Bupati Agam Dr.Andri Warman Hadiri Pelantikan BPD HIPMI Sumbar Periode 2021-2024

 
Lansani News com–Agam
 Bupati kabupaten agam Dr  Andri Warman hadiri pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat, periode 2021-2024, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (26/10).

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengukuhan Ketua BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Baskara be serta kepengurusan lainnya oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming, disaksikan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, bupati dan wali kota se-Sumbar, Forkopimda, dan lainnya.

Ketua BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Baskara mengatakan, pihaknya memiliki beberapa perencanaa n strategis untuk menjalankan organisasi yang menaungi para pengusaha muda se-Sumatera Barat, untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Ranah Minang.

Sesuai dengan program Pemprov Sumbar, yaitu akan melahirkan 100 ribu entrepreneur, maka kita di HIPMI akan bergerak untuk menjadi bagian dari 100 ribu entrepreneur tersebut,” ujarnya.Brian berharap, Pemprov Sumbar bisa berkolaborasi dengan HIPMI dalam setiap kebijakan dan regulasi untuk memajukan perekonomian daerah.

HIPMI siap menjadi lokomotif pembangunan ekonomi di Sumbar dan menularkan virus-virus entrepreneurship kepada generasi muda lainnya,” jelasnya.

Pihaknya yakin, di tangan HIPMI, generasi muda Sumbar, bila bergerak dengan kolaborasi, maka masa depan Sumbar bisa lebih cerah lagi kedepannya.Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengata kan, untuk mencapai 100 ribu entrepreneur tersebut, butuh kolaborasi pemerintah dan pengusaha untuk mengkapitalisasi semua potensi yang ada.

Kolaborasi ini yang kita bangun di Sumbar, diantaranya dengan pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI,” ujarnya.Menurutnya, peran pengusaha memang sangat berpengaruh terhadap perekonomian, semakin banyak pengusaha, maka akan semakin tinggi pertumbuhan ekonomi di daerah, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat. Kami berharap HIPMI bisa menyebarkan spirit kepada generasi muda untuk menjadi pengusaha,ujarnya  ( Ap Kari /ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama