Baznas Agam Disahkan, Target Pengumpulan Zakat Rp11 M

  Lansani News.com–Agam
 Baznas Kabupaten Agam targetkan pengumpulan zakat sebesar Rp11 miliar di tahun 2022,Ketua Baznas Agam, Eldi Zein, mengatakan, jumlah itu meningkat dibanding 2021 yang hanya Rp10 miliar. Awal bulan ini, sudah terkumpul sekitar Rp7,8 miliar.Rabu (20/10)

Target kita ini sudah dimuat dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2022, yang telah disah kan oleh Baznas Sumbar siang tadi di Hotel Axana Padang,” ujarnya.

Pengumpulan zakat ini, sebutnya, selain dari ASN juga dihimpun dari dana CSR, perorangan, Unit pengumpul Zakat (UPZ), DSKL, infaq, dan zakat fitrah.

Sementara itu, Ketua Baznas Sumbar, Dr. H. Bukhari mengapresiasi pimpinan Baznas Agam, atas pertumbuhan pengumpulan zakat yang terus alami peningkatan. Bahkan dalam RKAT 2022 berani meningkatkan target pengumpulan sebesar Rp11 miliar.

Meningkatnya pengumpulan zakat tentu semakin banyak pula saudara-saudara kita yang membutuhkan dapat terbantu, melalui berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat di Agam,” terangnya.

Selain menghimpun zakat dari ASN, katanya, Baznas Agam juga berupaya jalin sinergi dan kerjasama dengan berbagai program pemberdayaan Baznas Sumbar dan pusat, untuk membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan kemiskinan.tegasnya. ( Ap Kari / Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama