Vaksinasi Massal Polres Agam Berlanjut, untuk masyarakat Umum

 
LansaniNews com –Agam 
Polres Agam kembali menyelenggarakan pemberian vaksinasi massal bagi masyarakat umum di kabupaten itu, Minggu (12/9). Kali ini vaksinasi lewat gerai vaksin presisi itu menyasar pedagang dan pengunjung pasar di Lubuk Basung.

Program percepatan herd immunity yang dipimpin Waka Polres Agam, Kompol Syafril itu, diikuti antusias oleh masyarakat. Tercatat 74 pedagang dan pengunjung pasar menjalani skrining kesehatan vaksinasi oleh vaksinator.

Pelaksanaan pemberian vaksinasi ini, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam. Ada enam tenaga kesehatan dari RSUD Lubuk Basung yang terlibat dalam kegiatan kali ini,” kata Waka Polres Kompol Syafril.

Dijelaskan, jumlah pengunjung pasar yang terdaftar saat pemberian vaksin di Pasar Serikat Lubuk Basung-Garagahan itu sebanyak 74 orang. Namun hanya 60 orang yang tervaksinasi dan 14 orang lainnya ditunda akibat sakit.

Satu orang di antara mereka yang disuntik vaksin kali ini, menjalani penyuntikan dosis kedua, selebihnya masih tahap pertama,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya menyediakan 12 vial vaksin jenis moderna dengan empat vial terpakai. Pihaknya juga turut mengapresiasi warga, selain antusias ikut vaksinasi juga terpantau disiplin protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Ia berharap dengan vaksinasi yang digelar itu dapat membantu mempercepat program vaksinasi yang dilakukan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid 19, Khususnya di Kabupaten Agam.

Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat juga berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid 19 ini. Selain menjalankan protokol kesehatan dengan baik yaitu melaksanakan Vaksinasi Covid 19,tegasnya. ( Ap Kari/Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama