Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan : Tindak Tegas Pelanggaran Lalin Dan Perluas Cakupan Vaksinasi

 Lansani News.com–Agam 

Kepolisian Resor (Polres) Agam menggelar Operasi Patuh Singgalang 2021. Operasi tertib berlalu lintas itu dimulai pada 20 September hingga 3 Oktober mendatang.Operasi yang bakal digelar selama 14 hari itu, selain melakukan pemeriksaan kelengkapan juga memastikan kedisiplinan pengguna jalan terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan memperluas cakupan vaksinasi.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan saat berkendara seperti SIM dan STNK serta ke lengkapan kendaraan bermotor, juga akan dilakukan penegakan displin prokes Covid-19,” ujar Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Sabtu (18/9).

Lebih lanjut disampaikan, Operasi Patuh Singgalang 2021 tidak hanya fokus pada pengaturan lalu lintas saja. Namun operasi itu juga sebagai sarana mengajak masyarakat untuk memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Agam

Operasi Patuh Singgalang kali ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran pengendara terhadap prokes dan tertib berlalu lintas di tengah merebaknya Covid-19,” jelasnya

Dikatakan Kapolres, Operasi Patuh Singgalang 2021 secara prinsip merupakan upaya mewujudkan ke amanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.Adapun prioritas penindakan yaitu pengendara di bawah umur, tidal menggunakan helm SNI, menerobos lampu merah, menggunakan ponsel saat ber kendara.

Kami juga menindak pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, mengendari melawan arus. Terutama sekali juga menindak pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.
 Terkait perluasan cakupan vaksinasi Covid-19, Kapolres Agam mengajak semua pihak turut mendukung kegiatan Operasi Patuh Singgalang 2021 ini dengan cara mendatangi gerai-gerai vaksinasi Covid-19.

Kami di Polres Agam setiap hari Minggu menggelar gebyar vaksinasi bertempat di GOR Rang Agam, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, silakan kunjungi gerai tersebut,tegasnya. ( Ap Kari / Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama