Kabupaten Agam mmelalui Dinas Kesehatan Catat 5 Warga Positif Covid-19

 Lansni News.com–Agam 
Kabupaten Agam melalui Dinas Kesehatan catatkan penambahan 5 kasus terkonfirmasi Covid-19, sehingga total terkonfirmasi menjadi 7.771 kasus. Selasa ( 28/9)Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian yang menyebut, sebaran kasus terkonfirmasi Covid-19 hari ini berasal dari empat kecamatan.

Dirinci, Kecamatan Baso menambah 2 kasus terkonfirmasi Covid-19. Lalu Lubuk Basung, Kamang Magek dan Tilatang Kamang masing-masing menambah 1 kasus baru.

Dengan penambahan 5 kasus baru hari ini, maka total kumulatif warga terpapar Covid-19 menjadi 7.771 orang,” ujarnya.Sementara kasus kesembuhan dan meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini nihil penambahan. Total kasus kesembuhan 7.451 orang, sedang meninggal dunia hingga kini 209 orang.

Kasus aktif atau pasien yang masih menjalani perawatan saat ini tercatat sebanyak 111 kasus. 7 orang diantaranya dirawat di rumah sakit, 104 lainnya menjalani isolasi mandiri.Kami juga tengah memantau sebanyak 129 kasus suspek dan 121 kasus kontak erat,” sebutnya.

Pihaknya mewanti-wanti masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjalankan vaksini Covid-19.pihaknya optimis kasus penularan Covid-19 akan terkendali jika masyarakat  disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Martias Wanto selaku ketua Satgas covid-19 Agam juga menegaskan agar masyarakat tetap disiplinan dalam  menerapkan protokol kesehatan, dan lakukan vaksinasi Covid-19 maka kasus warga terkonfirmasi akan dapat ditekan dan di putus mata rantainya di tengah masyarakat, tegasnya  ( Ap Kari / Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama