Dinas kesehatan Kabupaten Agam Gelar Gebyar Vaksinasi

Lansani News.com –Agam 
Pemerintah Kabupaten Agam terus berupaya meningkatkan pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat, dalam menciptakan herd immunity untuk mencegah dampak paparan Covid-19.Minggu (5/9) pagi, Pemkab Agam bekerjasama dengan Polres Agam, bakal melaksanakan” Gebyar Vaksinasi” di komplek GOR Rang Agam Padang Baru Lubuk Basung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Hendri Rusdian,  mengatakan, gebyar vaksinasi ini dilaksana kan mengingat masyarakat cukup ramai beraktivitas di kawasan GOR.Kita ambil momen ini untuk me laksanakan vaksinasi, supaya bagi masyarakat yang belum divaksin bisa langsung mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan vaksinasi nanti, pihaknya menyediakan dua jenis vaksin yaitu Sinovac dan Moderna, yang dijadualkan mulai pukul 07.00 WIB.Sinovac diberikan kepada anak atau remaja usia 12-17 tahun, sedangkan Moderna bagi masyarakat usia 17 tahun ke atas,” terangnya.

Sebelum penyuntikan vaksin oleh vaksinator, katanya, petugas tetap menskrining calon penerima vaksin supaya dapat mengetahui kondisinya.Maka penerima vaksin diminta jujur ketika diskiring oleh petugas,sebab Vaksinasi ini dilaksanakan disamping untuk meningkatkan herd immunity, juga sebagai upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi yang ditargetkan.

Hendri menjelaskan, capaian vaksinasi di Kabupaten Agam baru 6,3 persen dari 425.000 sasaran, yang berasal dari semua kalangan.Rendahnya capaian ini akibat kurangnya ketersediaan vaksin,tegasnya . ( Ap Kari /Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama