Relawan Badan BPBD Orang-Orang Yang Terpanggil Jiwanya Untuk U Menolong Orang Yang Mengalami Musibah Bencan

 Lansani News.com-Padang
Bimbingan teknis  Hitung Cepat Pembekalan kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) propinsi Sumbar yang berlangsung angakatan kedua  selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 7 hingga 10 September 2021.yang dilaksanakan di hotel kryd bumi Minang Padang.dengan  100 orang peserta yang terdiri dari relawan dari nagari dan kelurahan dan para jurnalis dari berbagai daerah di Sumbar mengikuti

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) adalah orang-orang yang terpanggil jiwanya untuk tangguh, dan siap membantu atau menolong orang yang mengalami musibah bencana.

Begitu di katakan Kepala Bidang Rehab Rekon BPBD Provinsi Sumbar Suryadi E saat menjadi Nara sumber perdana usai pembukaan Bimtek Jitu Pasna Selasa  7 September 2021.

Kata Suryadi E,  sebagai daerah rawan bencana, Sumatera barat sering terjadi banjir, tanah longsor, atau tanah bergerak dan angin puting beliung 

"Terkait ini BPBD harus bertindak cepat pada bencana dan pasca bencana," ungkapnya.Tantangan yang dihadapi membutuhkan tenaga terampil. Dengan demikian jadikan Bimtek Hitung Cepat Jitu Pasna sebagai bahan menimba ilmu, himbaunya. ((*JLs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama