Kadinkes Agam : "Covid-19 Sudah Menginfeksi Warga Capai Angka 7.422 di Agam

Lansani News.com- Agam
Kasus penularan Covid-19 dilaporkan sudah menginfeksi 7.422 warga di Kabupaten Agam sejauh ini. Terbaru sebanyak 65 warga daerah itu kembali dinyatakan terpapar Covid-19, Kamis (26/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, penambahan 65 kasus ter konfirmasi baru itu tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Agam. Kasus terkonfirmasi Covid-19 didominasi dari Kecamatan Baso, dengan angka 16 kasus. Selanjutnya disusul oleh Kecamatan Ampek Angkek 13 kasus, Lubuk Basung 7 kasus, Tilatang Kamang 6 kasus, Banuhampu 6 kasus, Sungai Pua 4 Kasus, Ampek Nagari 3 Kasus, Malalak 2 kasus, dan Tanjung Mutiara, Palembayan, Matur, masing-masing dengan 1 Kasus.

Penyebaran Covid-19 hari ini terpapar warga di 12 dari 16 Kecamatan di Agam. dan 4 kecamatan zero kasus terbaru Covid-19,” ujarnya. Dan tercatat 1 Orang meninggal dari Puskesmas Pakan Kamis, ke camatan Tilatang Kamang.Meski demikian ulasnya, jumlah kasus paparan positif, juga terjadi penurunan kasus dengan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh. Hari ini pihaknya mencatat sebanyak 5 pasien sembuh di Agam.

Mari kita doakan untuk mereka yang masih berjuang mencapai kepulihan. Kemudian kami sampaikan juga, hari ini juga terdapat 1 pasien Covid-19 asal Lubuk Basung, Kabupaten Agam meninggal dunia. Kita berduka akan hal ini dan semoga diberi tempat yang baik di sisi-Nya,” ucap dr. Hendri.

Pihaknya mengajak semua pihak tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dan dapat beradaptasi dengan adab kebiasaan baru, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Pihaknya juga mengajak masyarakat mendukung upaya percepatan herd immunity dengan mengikuti program vaksinasi yang gerakkan pemerintah.

Semoga semua kembali normal, wabah ini cepat berlalu dan semoga kita dapat beraktivitas tanpa khawatir lagi terhadap penyakit ini,jelasnya.( Ap Kari /Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama