Bertambah 195 Orang Kasus Sembuh Covid-19 Ki kabupaten Agam

Lansani News.com -Agam 
Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah sebanyak 195 orang, Rabu (11/8). Total kasus kesembuhan hingga kini tercatat sebanyak 5.127 orang.

Kabar baik itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian. Disebutkan , hari ini cukup banyak penambahan pasien yang dinyatakan sudah negatif Covid-19.

Alhamdulillah, hari ini dilaporkan sebanyak 195 pasien yang dirawat dan menjalani isolasi akibat Covid-19 sudah dinyatakan sembuh, sehingga total kesembuhan menjadi 5.127 orang,” ujarnya.

 Warga Agam yang dinyatakan sudah terbebas dari virus Corona itu tersebar di empat belas kecamatan. Ke sembuhan terbanyak dialami warga Lubuk Basung yakni sebanyak 48 orang. Kemudian disusul Pelembayan dengan 20 kasus kesembuhan, Tilatang Kamang juga 20 orang. Lalu Banuhampu 19 orang, Ampek Angkek 16 orang.

Sementara itu Baso, Kamang Magek, Tanjung Raya dan Ampek nagari masing-masing menambah 12 orang yang sembuh. Matur, Sungai Pua masing-masing 7 orang, IV Koto 5 orang, Tanjung Mutiara 4 orang dan Canduang 1 orang.

Kendati penambahan kasus kesembuhan cukup banyak, di hari yang sama juga dilaporkan penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 94 kasus. Total kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 6.824 kasus.

Mereka yang dinyatakan terpapar virus Corona itu antara lain dari Tilatang Kamang sebanyak 28 kasus, Palembayan 15 kasus. Lalu Banuhampu dan Sungai Pua masing-masing 8 kasus, Tanjung Mutiara 6 kasus.Kemudian Lubuk Basung, Palupuah dan Kamang Magek masing-masing 5 kasus, Ampek Angkek 4 kasus, Baso 2 kasus dan Canduang 1 kasus.

“Dengan penambahan kasus baru Covid-19 itu menjadikan kasus aktif hari ini sebanyak 1.528 kasus,” sebut dr. Hendri Rusdian.

Ditambahkan, kasus meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini juga bertambah sebanyak 1 orang yang merupakan warga Tanjung Raya. Total kasus kematian hingga kini tercatat sebanyak 169 kasus.

 Sedangkan kasus suspek yang tengah dipantau sebanyak 145 orang, kasus kontak erat sebanyak 152 orang,tegasnya. ( Ap Kari /Ls )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama