Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari ABDYA Target Kumpul 70 Kantong Darah

Lansani News.com - Aceh Barat Daya
Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat Daya melaksanakan bakti sosial donor darah di Gedung Olahraga (GOR) Kejari setempat, kawasan Desa Keude Paya, Blangpidie, Rabu (7/7) pagi. 

Baksos donor darah tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XXI.

Kegiatan itu dilangsungkan dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta Unit Transfusi Darah (UTD)  Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) setempat.

Baksos donor darah tersebut langsung dihadiri Kepala Kejari Abdya Nilawati SH MH didampingi se jumlah pejabat Kejari setempat juga turut serta para Kepala SKPK yang turut mendonorkan darah mereka untuk disumbangkan kepada pasien yang membutuhkan.

Kajari Abdya, Nilawati SH MH didampingi Kasi Intel Feri Ginting SH dan Ketua Pelaksana, Iqbal SH me ngatakan, pelaksanaan donor darah ini adalah wujud kepedulian kejaksaan kepada sesama.Apalagi di tengah pandemi saat ini tentu dibutuhkan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah wujud kepedulian kami dan sumbangsih kami dari kejaksaan kepada masyarakat. Kegiatan ini juga berlangsung di Kejari lainnya yang ada di Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan, selain Baksos donor darah, ada beberapa kegiatan sosial lainnya yang akan dilakukan oleh Kejari Aceh Barat Daya.

Seperti kegiatan peduli sesama seperti Anjangsana ke sejumlah Pesantren dan Pensiunan juga melaksana kan Vaksin untuk 100 orang di lokasi Gor Kejari pada esok, Kamis (8/7). Lalu, pihaknya juga akan meng adakan tausiah singkat pada Senin (12/7) nanti dengan menghadirkan penceramah Tgk Syafrizal selaku Sekjen PWI Abdya juga salah satu wartawan di Abdya.

Amiruddin selaku Sekretaris DPRK (Sekwan) Abdya sendiri sangat mengapresiasi adanya baksos donor darah yang dilakukan oleh Kejari Abdya.Menurutnya, kegiatan itu dapat membantu RSUTP dalam penyediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.(* Ls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama