TP PKK Dharmasraya Gelar Jambore Kader PKK Berprestasi

 LANSANINEWS.COM -Dharmasraya 
Tim Penggerak PKK Kabupaten Dharmasraya menggelar Jambore Kader PKK Berperestasi Tahun 2021 di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (24/6/21). Kegiatan yang diikuti kader PKK utusan 11 kecamatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman.

Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, mengatakan, Jambore PKK ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kebersamaan antar tim penggerak PKK dan para kader secara berjenjang, untuk saling berbagi pengalaman dan ilmu yang dikemas dalam suasana keakraban dan kegembiraan, dan menciptakan kelembagaan yang kuat serta berdampak pada efektivitas pelaksanan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Dewi, saat ini PKK harus lebih mampu mengembangkan kegiatan-kegiatan melalui 10 program pokok PKK di era digital dalam mensejahterakan keluarga, sebagai salah satu unsur pelaku pembangunan.

"Pelaksanaan jambore ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para kader untuk mengaplikasikan 10 program pokok PKK, yang semuanya berguna untuk kemajuan dan kesejahteraan keluarga. Dengan kapasitas yang mumpuni, diharapkan para kader PKK dapat menjadi pionir penggerak keluarga lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai macam program pemerintah," ujar Dewi.

Adapun kata Dewi, tema yang diangkat pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Dharmasraya Tahun 2021 yakni "Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Kita Mantapkan Kemitraan dan Sinergitas dengan Pemerintah dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera Menuju Nagari Gerakan Nasional Keluaga Pelopor Perubahan.

"Maka sesuai dengan tema ini, kita sebagai PKK bisa satu visi dan misi, yaitu mensejahterakan keluarga. Karena semuanya berawal dari keluarga," pungkas Dewi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, dalam sambutannya menyampai kan sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini. Ia mengajak seluruh peserta Jambore untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh kekeluargaan.

"Satukan langkah dan persepsi, sehingga setiap program kerja bisa terlaksana dengan baik. Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat, sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan," tukas Adlisman.

Sekda juga berharap, melalui pelaksanaan Jambore ini para kader dan anggota PKK dapat meningkat kan kemampuan, motivasi dan peran serta dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan. Sehingga tujuan akhir PKK yakni kesejahteraan keluarga, dapat terwujud.

"Selamat mengikuti Jambore dan rangkaian perlombaan. Semoga kegiatan ini dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi terhadap capaian sejumlah program yang sudah digagas masing-masing kecamatan. Serta mendapatkan solusi terbaik yang akan diambil dalam mencapai sebuah prestasi yang diharapkan. Semoga setelah mengikuti Jambore ini dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat baik di tingkat kabupaten kecamatan maupun nagari," tandas Adlisman.Tidak lupa, Sekda juga berpesan kepada seluruh peserta jambore untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama berkegiatan. ( hms/ LS

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama