Terjunkan Tim Khusus, PLN Himbau Pelanggan Lunasi Tagihan Listrik

LANSANINEWS.COM -PADANG
Memasuki akhir Juni 2021, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar terus menghimbau pelanggan untuk melunasi tagihan listrik (taglis) tepat waktu. Demi tercapainya target tersebut, PLN UIW Sumbar membentuk tim khusus untuk mendatangi pelanggan-pelanggan yang belum melakukan pelunasan tagihan listrik tersebar di Sumatera Barat. Tim ini akan melakukan sosialisasi dan penerbitan bagi pelanggan yang belum melunasi tagihan. Pelepasan tim khusus tersebut dilakukan oleh GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo pada Kamis (24/06) di Lapangan tenis indoor PLN Sumbar. 

Saat ini PLN UIW Sumbar memiliki kurang lebih 716 ribu pelanggan prabayar yang tersebar di seluruh wilayah kerja Sumbar. Artinya, kesadaran seluruh pelanggan untuk membayar listrik tepat waktu sangat penting dalam upaya peningkatan layanan PLN ke depan. Selanjutnya pembayaran rekening listrik dari pelanggan juga akan membantu pembangunan daerah masing-masing mengingat dalam setiap tagihan listrik yang dibayarkan pelanggan terdapat Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang akan disetorkan pada pemerintah daerah masing-masing.

PLN sudah menyediakan berbagai channel pembayaran demi memudahkan pelanggan untuk membayar listrik. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank, Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, tagihan listrik juga dapat dibayar melalui berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan lainnya. Atau yang teranyar, pembayaran taglis juga dapat dilakukan melalui Aplikasi New PLN Mobile yang telah tersedia saat ini. Aplikasi tersebut dapat di unduh baik di Play Store (Pengguna Android) atau App Store (Pengguna ios).( Nauval *)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama