Ratusan Warga Binaan Rutan Anak Aie Ikuti Vaksinasi

LANSANINEWS.COM -PADANG  
Ratusan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Anak Air Padang menjalani vaksinasi Covid-19.Vaksinasi tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Dandim 0312/Padang dengan Dinas Kesehat an Kota (DKK) Padang.Vaksinasi tersebut diberikan kepada warga binaan Rutan sebagai langkah dukungan untuk meningkatkan program pemerintah yakni satu juta vaksin dalam sehari

“Alhamdulillah kita di Kota Padang baik unsur TNI, Polri dan Pemerintah tengah gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” ujar orang nomor satu di Kota Padang itu di sela peninjauan prosesi vaksinasi, Senin siang (28/6/2021).

Dikatakan wako lagi, Pemerintah Kota Padang saat ini terus berupaya dan gencar melaksanakan vaksinasi bagi warga Padang. Dimana saat ini tercatat hampir 50 persen yang telah divaksin.

"Alhamdulillah dalam upaya ini kita Pemko Padang dibantu dari TNI dan Polri untuk memvaksin warga binaan di Rutan Klas II B Anak Air. Sebanyak 925 orang telah melakukan vaksinasi," terangnya yang saat itu didampingi Kepala DKK Padang Feri Mulyani dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Lebih jauh wali kota milenial itu mengimbau seluruh warga Kota Padang untuk mensukseskan program vaksinasi.

"Kepada semua warga Kota Padang kita tidak perlu khawatir karena vaksin ini aman dan halal. Tujuan dari vaksin ini untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19. Mohon upaya kita bersama, semoga pandemi virus ini segera berakhir. Jadi inilah niat kita bersama," harapnya.

Sementara itu, Dandim 0312/Padang Letkol Inf Mochammad Ghoffar mengatakan, vaksinasi yang dilaku kan kepada warga Rutan Klas II B Anak Air ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah juga sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di dalam rumah tahanan.

"Kegiatan ini kita laksanakan Senin dan Selasa (28-29/2021) yang didukung DKK Padang melalui Puskesmas Anak Aia. Kita tentu mengapresiasi ratusan orang warga binaan Rutan di sini yang sangat antusias mengikuti vaksinasi," ungkap Dandim. (Ls/Hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama