Banyak Manfaat Bergabung Menjadi Blogger

Q Beritakan - Blogger, Barangkali masih ada yang masih belum jelas apa itu Blogger, Saya rasa bagi para pengguna internet sudah gak asing lagi dengan Blogger ini, buatyang belum pahan, sedikit saja ya tentang blogger, Blogger adalah,sebutan keren untuk seorang yang suka menulis dengan media blog sebagai sarana berbagi dengan pengguna internet. Blog sangat interaktif yang memungkinkan setiap pengunjung dapat meninggalkan komentar atau pesan. nah udah taukan. sekarang langsung saja kita bahas tentang manfaat bergabung menjadi blogger.

Ketika Anda ingin mengisi waktu luang yang tersedia dengan kegiatan menulis, tak ada salahnya Anda bergabung menjadi blogger dan menuangkan semua yang Anda pikirkan kedalamnya. Ada banyak manfaat yang akan didapat saat Anda bergabung kedalam dunia blog, antara lain:

Melatih Daya Kreatifitas
Ketika Anda menulis dalam sebuah blog secara tidak langsung daya kreatifitas Anda juga akan terlatih, mengingat Anda berusaha berkreasi agar postingan yang Anda cantumkan disukai oleh pembaca. Cara berlatih yang satu ini secara tidak langsung juga akan meningkatkan daya ingat dan fokus Anda saat harus menyelesaikan konten yang berkualitas sesuai tema utama yang diusung dalam blog Anda.
Mengingkatkan Motivasi Hidup
Menjadi seorang blogger juga dapat meningkatkan motivasi hidup, terlebih saat artikel yang ditulis mendapat banyak respon positif dari pembaca dan pembaca yang bersangkutan menjadikan artikel Anda sebagai patokannya dalam beraktivitas.
Menghilangkan Stres dan Rasa Jenuh
Seringkali kita tidak tahu kegiatan apa yang bisa kita lakukan disela waktu luang, namun dengan menjadi seorang blogger, Anda akan membantu diri sendiri agar terhindar dari rasa stres maupun rasa jenuh yang diakibatkan aktivitas rutin harian. Hal tersebut karena saat menjadi blogger, Anda akan menemukan hal baru yang bisa menginspirasi Anda untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat bagi diri pribadi maupun orang lain.
Menambah Sahabat Teman dan Relasi
Saat Anda menjadi seorang blogger, secara tidak langsung Anda akan bergabung dalam dunia komunitas blog yang didalamnya juga memiliki banyak blogger dengan bahasan topik dari berbagai bidang. Dengan demikian, Anda akan mendapat kesempatan untuk menambah relasi dan bertukar pikiran dengan blogger lainnya untuk meningkatkan kualitas konten dalam blog Anda.
Menambah Ilmu dan Wawasan
Sebagai seorang blogger pemula, belajar dengan membaca artikel milik orang lain pasti tidak akan terasa cukup. Dengan bergabung menjadi blogger, Anda akan mendapat relasi yang dapat digunakan untuk menambah ilmu dan wawasan tentang berbagai bidang. Anda juga bisa mendapat ilmu yang lebih baik untuk memperbaiki tata bahasa maupun cara Anda membuat artikel sebelum posting. Dengan bergabung menjadi seorang blogger, Anda juga memiliki kesempatan lebih tinggi untuk belajar bagaimana mendapat penghasilan tambahan hanya dengan posting artikel bermanfaat.
Membantu Promosi
Ketika Anda berniat menggunakan blog sebagai alat penjualan produk, menjadi seorang blogger dapat membantu Anda dalam kegiatan promosi, karena selain mengiklankan produk di blog pribadi, Anda juga bisa meminta bantuan blogger lain untuk mempromosikan produk Anda agar penjualannya makin meningkat. Hanya saja, untuk promosi produk, Anda juga perlu hati-hati dalam bekerjasama dengan blogger lain, akan lebih baik jika Anda memilih blogger yang memiliki topik bahasan serupa dengan blog Anda sehingga user yang melihatnya lebih memiliki kepercayaan pada Anda.
Nah bagaimana sudah jelas kan bagaimana, Banyak Manfaat Bergabung Menjadi Blogger, sekian dulu ya semoga artikel ini bermanfaat dan salam bahagia selalu dari Q Beritakan.
Baca Juga :

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Blog

3 Komentar

  1. Benar sekali kang kalau untuk jualan bisa juga promosi di blog pribadi dan bekerjasama dengan blogger lain yang pembahasannya serupa tapi tak sama :) hhee

    BalasHapus
  2. dulu saya gak tau blogger itu apaan. saya taunya blogger itu komunitas keren ttg internet..haha
    mulai kenal blogger 2011, itu pun gak lgsg belajar jd blogger atau ngeblog. krna gak ada internet :D

    BalasHapus
  3. Buat saya menjadi blogger bisa menyalurkan hobi saya mas dan bisa menghasilkan uang lagi

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama