TEMAN APA TEMAN

Q Beritakan. Halo semua.....
Udah lama nih gak senam jari. Mau denger sedikit pengalaman aku mengenai "Teman"?
Iya, teman itu bisa diartikan sebagai orang yang dekat, perhatian, peduli, dan mengerti kita bukan?
Tapi, tau gak? Banyak tipe teman yang berbeda sesuai tipe manusia yang jelas beda satu sama lainnya.
Aku mau kasih tau nih beberapa tipe teman sesuai pengalaman aku ya.
Teman. Oh, jelas teman itu ada yang baik. Dia bakalan baik saat di depan maupun di belakang kita. Dia bisa jadi orang yang peduli dan pengertian sama kita. Teman yang baik biasanya sesuai presepsi kita masing - masing. Baik itu sendiri gak bisa diartikan dalam artian sempit.
 
Kalo teman yang baik menurut aku sih, teman yang selalu ada saat susah maupun senang. Hampir semua teman itu baik. Kalo dia gak baik, bisa jadi dia bukan teman.
Nah, jarang bukan kita bisa jadikan teman sebagai sahabat? Kalo sahabat itu, teman yang bener - bener lebih dari sekedar teman. Sahabat gak cuma baik, tapi dia hampir bisa kita anggap keluarga. Sahabat itu bukan tempatnya buat kita jaim - jaiman. Sahabat itu jelas bakal ada saat kita senang maupun susah. Gak sekedar itu, sahabat juga tempat kita gila - gilaan bareng, tapi yang jelas tetap ke arahan yang positif ya, karena sahabat gak pernah menjebak sahabatnya sendiri ke dalam ruang lingkup yang negatif.
 
Sahabat juga merupakan tempat curahan hati yang paling aman dan nyaman. Menurut aku, sahabat jauh berbeda dari hanya sekedar teman. Teman, kalo udah terpisah oleh jarak, bakalan cepet lupa dan saat ketemu jadi bodo amat. Tapi kalo sahabat, sejauh apapun kita diberi jarak dan waktu, masing - masing akan tetap saling mencari dan bahkan saat kangen ngerelain waktu untuk salah satu nyamperin yang lain. Teman itu ada saat bertemu, tapi kalo sahabat bertemu karena selalu ada.

Aku juga pernah kenal sama teman yang sukanya nolong orang.
Duh, lagi butuh ini, lah dia nongol. Duh, lagi butuh itu, lah dia nongol. Pokoknya temen yang begini bisa banget dimintain bantuan. Malah kadang ya, dia yang nanya "mau dibantuin gak?".
Tapi, ada juga temen yang kalo kita butuh mereka gak pernah bisa dan gak pernah ada. Sekalinya dia yang butuh, bueh, udah kayak raja dimohon - mohonin, dalam arti kata lain, ya maksa. Temen yang begini paling parasit dah pokoknya. Tapi apa mau dibuat ya, kita selalu butuh orang lain. Jadi, terima aja deh kalo punya temen begitu.

Mau tau temen aku yang satu ini? Bisa dibilangdia adalah teman yang paling konyol sedunia. Adaaaa aja yang buat aku ketawa sampe sakit perut kalo lagi sama dia. Dan anehnya ini terjadi setiap kita ketemu. Hal hal yang gak penting pun bisa jadi bahan tertawaan buat kita. Kenapa aku bilang konyol, karena kadang kadang teman yang satu ini akan melakukan hal paling konyol dan lucu. Contohnya aja deh, kita lagi jalan di mall, terus ngeliatin orang yang gerak geriknya aneh. Itu aja udah bisa jadi kepoan kita dan kita ngakak terbahak bahak di depan umum. Gak ada malunya kan, udah di depan umum, ketawa ketawa gak jelas, suaranya super power pula.

Nah, aku ada temen nih. Yang satu ini bisa dibilang, temen yang suka banget jadi diri orang lain. Dia itu gak bisa liat orang lain pakai sesuatu, dia pasti ngotot mau juga pakai sesuatu itu yang persis sama. Malah kadang kadang dia rela beli barang bekas kita biar bisa punya apa yang pernah kita pakai. Oh, dia juga suka "copy - paste" apa aja deh dari diri kita. Contoh kecil ni ya, kamu buat tulisan kecil atau caption di sosial mediamu, nah, kadang dia bakalan "copy - paste" itu tanpa seizin kamu. Duh, punya teman kayak gini agak rempong dan ngeselin deh.

Dan ini tipe temanku yang terakhir. Gak tau deh sebutannya apa buat dia. Tapi, ni orang bisa jadi kita sebut teman. Sifatnya sedikit kebaca sih. Dia orang yang senengnya kalo dia jadi yang paling baik di depan orang lain. Itu sih positif ya. Tapi, yang ini beda. Dia lebih seneng ngejelekin temannta sendiri secara tidak langsung agar dia terlihat yang paling baik di antara kami. Dia gak pernah rendah hati, suka pamer seakan akan dia anak yang paling baik, rajin, hebat, pinter, cerdas, alim. Yah, begitulah kiranya teman yang satu ini. "Ini bukan pencitraan ya, tapi fakta" dia selalu bilang begitu. Secara gak langsung jelas kan, sombongnya itu loh.

Jadi, para readers. Kalian adalah tipe teman yang mana? Jadilah diri sendiri, maka kalian akan tau seperti apa diri kalian. Gak perlu meniru orang lain untuk menjadi baik, tapi jadilah baik sebagai diri sendiri. Oke!
Yah, itu dulu deh buat sharingnya kali ini. 

Tunggu informasi dan kisah kisah menarik lainnya dari aku ya.
Oleh: Tara Tambang'15

20 Komentar

  1. Prikitiw fotonya so sweet banget emm kang admin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya kang sok sweeet kang bukan so sweet. wk wk wk wk wk wk

      Hapus
  2. Buat saya teman adalah yang bisa membuat saya bahagia, dan bisa membuat saya tertawa disaat saya sedang menangis, haha... (bisa gak yah tertawa sambil menangis?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah benar tuh mas.... bisa aja mas tertawa sambil menangis... ada yang namanya menangis bahagia... jadi nagisnya sambil senyum senyum.. cit cit cit

      Hapus
  3. Kalo saya tergantung kondisi kang.
    Saya bisa jadi teman yang baik jika teman saya juga baik dan juga sebaliknya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kang Defi saya pun seperti itu, bahkan akan lebih baik lagi jika teman tersebut baik dengan kita.

      Hapus
  4. Teman sih menurut saya adalah sahabat yang selalu setia bersama saya untuk selalu menemani dalam suka maupun duka. hehehe pa kabarr mas... ini yance dumupa mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bang Yance.! gimana kabarnya.. kampus gimana ? kmapus... lama nih gak main kekampus dan udah kangen dengan teman-teman semua.

      Hapus
  5. Teman itu orang yang bisa diajak berbagi dalam keadaan apapun mas he he he.. singgah mas.. makin keren aja blog nya.!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha yoi balam makasih ya sudah singgah.!

      Hapus
  6. Mas kita temenan enggak ya ha hi ha hi.... Teman apa teman ya.! singgah mas sambil menyapa yang sudah komentar diatas mas. salam kenal aja ya semua.!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita ah elu aja kali gw enggak..! cit cit cit cit... kita mah sahabat apa sahabat Jambore.

      Hapus
  7. kalau lihat gambar teman apa teman di atas, jadi inget sama LGBT, masa jeruk makan jeruk sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah kejebak sama kang cilembu saya... Haduh.... Ampun dah

      Hapus
  8. Itu mah jeruk minum es jeruk ..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkakakaka.... kok jeruk makan es jeruk... wah salah pemilihan poto nih kayaknya saya kang. cit cit cit

      Hapus
  9. Hmm kalau inget teman lebih suka bertaman dengan cemewew kang lebih nancleb gitu rasanya, ahi hi hi bahkan sampai sekarang masih nembel nih bekasnya susah untuk di hilangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah akang Nurul mah begitu orang nya wk wk wk wk

      Hapus
    2. Itu lagi merebutkan apa kang sudah jangan diperebutkan nanti jatuh ke bawah kan saya tidak nolongin, nanti kan saya airnya jadi keruh, ahi hi hi. pis kang. Ahi hi hi.

      Hapus
    3. Lagi memperebutkan Premi kang. wk wk wk

      Hapus
Lebih baru Lebih lama