Permintaan Maaf Zaskia Gotik Kepada Presiden RI

Qberitakan. "Assalamualaikum, Kepada Bapak Jokowi saya Zaskia Gotik warga negara Indonesia, saya mau meminta maaf sebesar-besarnya menjawab lambang negara yang kurang sopan. Saya tidak ada niat sedikitpun untuk menghina atau melecehkan. Saya mohon keadilan untuk saya sebagai warga negara Indonesia yang meminta maaf, atas ketidakmampuan saya dan keterbatasan saya. Hormat Saya, Zaskia Gotik," Demikian  petikan permintaan maaf Zaskia Gotik yang disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Permintaan Maaf Zaskia Gotik Kepada Kepala Negara Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, setelah beberapa waktu lalu  Zaskia Gotik telah menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat Indonesia akan kekhilafannya yang dianggap menhina Lambang Negara Indonesia.

Sekalipun permintaan maaf Zaskia Gotik terhadapa seluruh masarakat Indonesia serta terhadap Presiden RI, serta Dinobatkanya Zaskia gotiksebagai Duta Pancasiala, Namun Proses hokum tetap berjalan sesuai dengan Undang Unadang yang berlaku.

Seperti pemberitaan sebelumnya, dalam kasus dugaan tersebut Zaskia Gotik dilaporkan sejumlah pihak terkait ulahnya yang dinilai telah menodai bangsa dan melecehkan lambang negara Indonesia. Akibatnya, Zaskia Gotik dianggap telah melanggar pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Bahkan, ia terancam pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta.

Semoga kasus yang menimpa Zaskia Gotik akan menjadi pembelajaran Untuk kita semua supaya lebih berhati-hati dalam membuat lelucon, jika tidak ingin berurusan dengan Hukum.

6 Komentar

  1. Udahlah pak jokowi maafin saja, Allah SWT yang menciptakan alam ini dan manusia saja suka memaafkan orang yang salah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah kang sudah dimaafkan, tapi proses hukum tetap berjalan, sebagai bahan pembelajaran buat publik kang.

      Hapus
  2. Duh kasihan si eneng, tapi ini juga salah dia sendiri sih pake ngejelekin lambang negara segala, jadi berkurang rasa cintanya, ahi hi hi.

    BalasHapus
  3. moga tetep sabar, juga sebagai pembelajaran bagi yang lain untuk men-sensor apa yang diucapkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BEnar Sekali kang IFROD semoga menjadi hikmah dan lebih bijak dalam bertutur.. kang

      Hapus
Lebih baru Lebih lama