Meriahnya Peringatan Hari Kartini di Tubaba

Q beritakan Tulang bawang (21 maret 16), Perayaan memperingati hari Kelahiran Raden ajeng kartini yang berlangsung hari ini diseluruh Indonesia. Banyak jasa dari Ibu kita Kartini kepada bangsa Indonesia khususnya kaum perempuan. Dari sejarah tersebutlah maka selalu diperingati hari Kartini setiap tanggal 21 April. Tak jarang banyak organisasi dan Instansi Pendidikan mengadakan event dan perlombaan untuk memperingati hari Kartini. 

Banyak perlombaan yang diadakan adalah lomba Makan Kerupuk, Lomba Pacu Bakiak, Balap Egrang, Lmmba Memasakan Paku dalam Botol dan masih banyak sekali lomba yang diadakan disini. Hari ini disekolah sekitar daerah tersebut mengisi hari ini dengan melakukan berbagai kegiatan Lomba dan juga permainan, seperti hal nya yang dilakukan oleh SD 1 Balam asri, SD 1 Mercubuana serta SMK 1 Way kenanga yang mengharuskan siswa-siswi memakai Pakaian adat.

Paerayaan Hari kaertini ini berbeda dengan perayaan hari nasional yang lain, Peringatan hari Kartini ini diperingati tanpa meliburkan siswa siswi sekolah seindonesia, seperti halnya Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang disi denga berbagai perlombaan.

Bagaimana kemeriahan peringatan hari kertini didaerah kamu,? semoga juga meriah ya, sambil memaknai hari kartini tahun ini (21 april 2016) Salam Sukses Buat Para Kartini Modern.!

6 Komentar

  1. Iya benar mang google juga memperingati hari kartini mang, semua memperingati hari kartini mang, dengan berkat ibu kita kartini yang telah memperjuankan indonesia dulu patut kita kenang kan mang :D selamat hari kartini :D

    BalasHapus
  2. Hari Kartini, hari dimana kita mengingat dan merenungkan kembali pahlawan yang memperjuangkan hak-hak khususnya kepada perempuan untuk mendapatkan kebebasan, dengan diadakan lomba-lomba, tentunya untuk mengisi selain kemerdekaan juga perjuangannya, meriah ya lombanya, selamat hari kartini.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget kang, selamat hari kartini kang.!

      Hapus
  3. seru juga acara peringatan hari Kartininya, seharian ini didalam kantor nggak keluar kemana-mana, jadi nggak berasa banyak acara peringatan hari Kartini-an nya dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. YAH Akang teh ketinggalan ramainya dunia kang wk wk wk wk

      Hapus
Lebih baru Lebih lama